Day-2 in Malang ….

Anyeoong guys…

Mungkin ini bukan tentang suju hari ini. Ya, aku lagi gak mood apa apa. Seriusan.. Cuman bisa nyalahin diri sendiri sekarang. asli. Cuman ini doang yang ada di pikiranku.

 

Okelah, aku bakal cerita pada awalnya sampek di malang. Kkkk.. aku gak mungkin bersedih terus, aku awali dari kemarin.

 

Jujur, sebenernya aku seneng banget bisa pindah ke malang. Bukan karena apa sih, mungkin karena terlalu terkekang sama kehidupan di rumah yang sedikit membuatku muak. Something they don’t know about me.. Aku paling gak suka sendirian. Makan sendiri, apa-apa sendiri padahal di situ ada orang. Yah tapi karena aku tipe orang dengan gengsi yang gede ke keluarga, aku paling gak bisa gak di ajak lebih dulu. Egois ya? wkkwk.. This is me.. aku cuman diem doang gak di ajak. Seperti contoh, orang rumah pada makan, aku cuman diem di ruang tamu buat ngerjain tugasku, sana enak makan dan gak ngajak ngajak (nyebelin banget) terus aku ngerjain tugasku. Setelah mereka selesai, aku baru datengin meja makan terus makan. SENDIRIAN ! dan gak usah di tanya gimana aku marah, yaaa… bisa di tebak kok. diem, sinis, anggep gak ada. layaknya sendirian gitu. sudahlah.. gak usah di bahas.. kkk *thor, kamu sendiri yang cerita*

 

Jam setengah 6 pagi di bangunin umma buat siap2 pergi ke malang. karena kemarinnya, appa bilang mau berangkat ke malang waktu selesai subuh. Selesai subuh itu macem-macem. Jam setengah 6 juga selesai subuh kan? tapi aku baru bangun karena setelah bergadang sampai jam 2 pagi buat ngerjain tugas. tugas apa? OSPEK ! ish, itu di bahas di bawah aja.

 

waktu itu, umma juga lagi sakit juga. Sejak hari rabu atau kamis gitu. Aku sendiri lupa tepatnya kapan. atau selasa juga aku lupa pastinya. umma sakit, aku ngerjain tugas plus ngerjain pekerjaan rumah yang akhirnya keteteran. Uh, pekerjaan rumah itu paling memuakkan di seluruh dunia. Paling benci sama pekerjaan rumah yang gak ada habisnya. Oke, aku di rumah bagian cuci piring, nyuci baju, dan menggantikan sesuatu yang tidak di kerjakan oleh adekku. hahaha.. kalo sekali gitu gapapa, nyuci piring itu bisa dalam waktu sejam piring di tempat cucian bisa numpuk gak karuan. gimana gak capek? nyebelin banget lah.. yah, emang dasar si tukang makan ada di rumah, semuanya bisa kotor dalam waktu sekejap. aapalagi appa yang sukanya mencoba masakan-masakan gak jelas yang membuat kotor benda benda besar. hahaha.. harusnya waktu itu aku nyiapin kertas minyak aja ya buat alas makan biar gak nyuci lagi.. langsung buang gitu.. hahaha

 

aku jadi kasian sama umma waktu itu. Tapi aku gak berani bilang.. Ye, senakal-nakalnya aku, secuek-cueknya aku jadi anak mereka, aku tetep gak pernah mau ngeliat ortu sakit.. terutama umma. Miris banget lah.. waktunya aku gak di rumah bareng mereka, umma malah sakit. Siapa yang gak khawatir? cuman anak durhaka yang gak mikir kesehatan ortunya, apalagi kalau sampek gak tahu penderitaan ortu selama ini. susah buat jadi seperti ini, semuanya butuh pengorbanan, termasuk kesehatan. Walaupun udah di jaga sebaik-baiknya, kalo emang udah limitnya, ya pasti sakit.. aku juga anak pertama dikeluarga, siapa lagi yang mau jaga ortu kalo gak aku, gimana-gimana namanya anak pertama itu yang harus paling ngerti penderitaan orangtua sendiri. Yang jaga, ya yang ngingetin. Walaupun ada adek, tetep aja sepercaya-percayanya aku ke adek, aku tetep gak bisa percaya seratus persen kalo bukan aku sendiri yang ngelakuin.

 

mungkin ini adalah satu-satunya alasan kenapa aku pengen pulang ke rumah. aku pengen aku sendiri yang jagain ummaku waktu aku sakit, super deh.. liat ummaku kesakitan itu bikin aku pengen teriak sendiri, nyalahin diri sendiri.. apalagi kalo udah waktunya makan. ummaku kalau sakit gak pernah gak nafsu makan, mungkin baru kali ini aku ngeliat umma sakit sampek masukin makanan ke perut itu rasanya gak bisa. di paksa juga percuma. Liat makanan gak abis, padahal cuman diambilin nasi sedikit banget, rasanya miris banget.. Gak mungkin aku nangis di depan umum gara2 ngeliat umma gak makan padahal perutnya gak keisi apa apa. Dan satu lagi, di situ ada temenku. gimana aku mau nangis di depan mereka coba? gak mungkin kan. bener-bener aku nyalahin diriku sendiri sekarang.. aku gak bohong.. mana keluarga ku itu bener-bener keras kepalanya gak bisa biasa, satu sama lain itu gak ada yang mau ngalah. gak itu appa, umma, aku, dongsaeng.. ya.. semuanya itu keras kepalanya gak ada yang bisa biasa.

 

OSPEK.

 

hari ini pengesahan nametag yang super super gak jelas dan super menyebalkan. tuh senior maunya apa, aku juga gak tahu. asli karena itu aku bener-bener kehilangan info tentang suju /plak becanda kok.. sebel karena harus lepas anting-anting, kalung, jam tangan, ah semuanya.. tuh senior banyak maunya. pake acara kayak gituan.. lebay abis. gak jelas… sebel deh pokoknya.. karena salah dan sudah bete yang kena orang yang ada di sebelahku, ntah itu sapa aja.. gak keitung lah. Kalau salah harus ganti lah.. mulai dari awal lagi. sebel deh pokoknya.

 

umma yang sakit pun sampek turun tangan buat mbantuin aku. awalnya aku gak ngebolehin. tapi karena maksa, pada akhirnya aku mengiyakan saja. bodoh banget aku. sampek umma gak istirahat. hampir semua yang ngerjain umma.. aku berasa ngerasa super bersalah. sampek aku bilang ke umma,

 

“aku gak di rumah loh, jangan sakit ta”

“aku gak bisa jagain, ibu gak boleh sakit”

“pokoknya kalo sampek opname, aku langsung pulang ke surabaya, gak mau tahu”

 

gak peduli naik apa ke sana, aku bakal ngelakuin itu. Aku gak mau ngelihat ummaku sakit. gak boong.. sesering-seringnya aku berantem, tetep aku gak tega ngeliat umma kayak gitu. dasar emang gak tegaan, tapi sapa sih anak yang tega lihat ummanya sakit? gak ada kan. kalo sampek ada aku gak tahu lagi.

 

bisa-bisa aku bakal marah2 sama senior ospek kalo sampek ummaku kenapa kenapa. ini seriusan deh, aku gak suka lihat orang yang aku sayangi sakit, capek di hadapanku. bener-bener gak suka. apalagi kalo lihat sendiri.

 

today is the worst day i ever had.. idk why.. i cant explain it.. really.. hope my mom get well soon. i wont hear she’s sick or something like that. not only my mom.. dad, and bro too.. All person who i love (?) and my lovely oppadeul too..

 

gak tahu mau cerita apalagi, ngetik aja sambil nangis. Yang pasti detik ini aku sedang sendirian di lantai 2 rumah tanteku sebelum tinggal di kamar baruku yang super kecil kalo di bandingin kamar di rumah.. hiks.. sedih..

 

Hng, besok mau beli posternya oppadeul yang aku lihat buat nempelin di kamar kos biar gak kerasa kesepian..🙂

 

oke, gitu aja deh.. udah tenang denger keluarga udah sampek rumah dengan selamat. GET WELL REALLY SOON UMMA ! SARANGHAEYO🙂

 

One thought on “Day-2 in Malang ….

BE A GOOD READER GUYS ! PLEASE COMMENT IN HERE :)

