Logika dan Perasaan

Annyeong guys….

Udah lama sejak FF terakhir yang aku buat, aku belum sempet buka lagi blogku.. Huhuhu…

Maaf yaa.. arena udah super duper nunggu lama sama karyaku.. (padahal gak ada yang nunggu /sedih)

Ahh….

Entahlah apa yang aku tulis ini apa.. Aku mau nyampein uneg-unegku tentang sesuatu yang berhubungan dengan kita semua. Para kpopers, terutama kalau kalian benar benar merasa jika kalian adalah seorang ELF yang gak gadungan.

Apa sih ELF itu?

ELF itu Fandom. ELF itu Keluarga. ELF itu pendukung, fans, pemberi semangat untuk para Super Junior oppa. ELF itu segala-galanya untuk Super Junior oppa karena kalau tidak ada kita, mereka tidak akan berdiri tegak dan lama sampai detik ini. Kalian semua pasti tahu hal itu. Kalian semua pasti sadar akan hal itu. Satu per satu orang melihat Super Junior oppa  dan mulai mencintai mereka, menyukai karya mereka, menjadi seorang ELF dan selalu menunggu mereka datang ke tempat kita. Dan juga……. gak jarang setelah bermunculan boyband baru, satu per satu dari mereka hilang begitu saja dan menjadi salah satu fans di fandom lain.

Apa Super Junior oppa kecewa? pasti. Apa mereka marah? Tidak. Untuk apa mereka marah jika di dunia ini masih berjuta-juta orang yang mencintai mereka dan masih mau mendukung mereka. Untuk apa mereka marah jika masih ada ELF yang lain, yang lebih penting daripada ELF yang meninggalkan mereka? Dan untuk apa mereka marah jika sampai detik ini masih banyak kado-kado yang berdatangan sebagai tanda support untuk mereka. Mereka sudah bangga kita seperti ini. Mereka sangat mencintai kita jika kita benar-benar memperlihatkan rasa cinta kita pada mereka.

Mereka akan marah jika kalian berbuat hal yang tidak penting. Mengumbar rasa amarah, rasa benci pada artis lain dan mengolok-olok artis lain hingga Fans artis itu menjadi marah dan membuat kalian bertengkar. Sebut aja Fanwar. Siapa sih yang gak tahu Fanwar? Jagoan Fanwar di Indonesia yang aku tahu itu ya ELF. ELF yang kata mereka labil. Terus ngehack ngehack twitter artis, terus nyebarin hoax. Duuuh, apa sih untungnya kayak gitu? Gak ada sama sekali loh.. Yang ada kalian malah jadi musuh nya mereka semua.

Mereka punya privasi. Seperti kalian yang punya privasi yang gak mau semua orang tahu. Mereka punya sesuatu yang kalian gak boleh tahu. Jika kalian tetap seperti itu, jelas mereka marah. Kalian tidak menghormati mereka sebagai manusia. Mereka manusia loh, bukan hewan. Mereka di tuntut hingga stres, tapi mereka tetap tersenyum. Apa kalian bisa merasakan apa yang mereka rasakan selama ini? Nggak kan? Mereka hanya mau tampil maksimal dan memuaskan kalian semua. Itu yang mereka harapkan selama ini, sampai detik ini.

Oh ya, satu lagi….

Karena aku pengguna BB aktif, dan gak sedikit juga kontakku yang anak kpopers (terutama ELF), aku sering kena Broadcast. Yaah… aku memang biasa aja sih sama broadcast gak penting tapi tetap di kirim sama mereka. Tapi untuk kali ini aku benar benar gak bisa nahan ketawa setelah baca ini.

Ɛ.ℓ.Ғ ? Baca !!

Gua benci sama orang yang suka pindah” Fandom, terutama Ɛ.ℓ.Ғ.. Jaman sekarang banyak Ɛ.ℓ.Ғ yang pindah Fandom..
Gua tau itu bukan hak gua untuk ngatur kalian.. Tapi mana janji kalian yang katanya ‘PROM15E to 13ELIVE’ ? Dan mana janji kalian yang bakalan setia bersama oppadeul sampai oppadeul benar” udah gak membutuhkan kita lagi, mana ? Apa itu yang di sebut EverLasting Friend ?
Kenapa kalian harus pindah Fandom ? Apa karena oppadeul sudah tua ? Atau karena oppadeul sudah tidak tampan lagi ? Jadi kalian menyukai orang hanya karena ketampanannya ? Hanya dari fisik ?
Apa kalian tidak merasakan betapa sedihnya oppadeul saat mengetahui banyak Ɛ.ℓ.Ғ yang pindah fandom ?
Apa kalian tidak kasian sama mereka yang berjuang mati”an hanya untuk mendapatkan banyak respon dari orang ? Kalian ingat, awal mereka debut apa yang mereka dapatkan ? Mereka mendapatkan cacian dan makian dari orang. Tapi dia tetap berjuang demi Ɛ.ℓ.Ғ hanya demi Ɛ.ℓ.Ғ ingat hanya demi Ɛ.ℓ.Ғ. Dan sekarang,apa itu balasan yang kalian berikan untuk oppadeul ?
Ayo kalo kalian benar” mencintai oppadeul, terus menjadi Ɛ.ℓ.Ғ sampai oppadeul benar” sudah tidak membutuhkan kita lagi, dan terus mendukung oppadeul dimanapun dan kapanpun !!
Fighting !! Tetap setia dan menjadi Ɛ.ℓ.Ғ selamanya🙂 ..
Yang setuju atau yang benar” only Ɛ.ℓ.Ғ sebarkan BC ini ..
Dan maaf bila kalian gak terima sama kata” tentang BC ini🙂 ..

Itu Broadcast dari ntahlah sapa yang mulai Broadcast kayak gitu. Dan gak tahu kenapa, aku jadi malah yang ketawa sendiri bacanya. Bukan merasa bangga sama sekali. Apalagi ada salah satu pem-broadcast yang sepertinya salah satu ELF yang pindah jalur. Mungkin karena dia pakai DP member boyband lain. Yaaah… Intinya, i don’t care with him/her. Tapi disini aku boleh kritik kan? Yah, terserah kalian mau gimana, mau marah marah, block atau ngebash disini. AKU MENGANJURKAN JIKA PEMIKIRANKU SALAH DISINI.

Kalian pasti pernah sekolah SD. Atau mungkin kalian yang baca ini masih SD. Kalian pasti tahu kalo manusia itu punya hak dan kewajiban. Yaaah….. kalian pasti tahu HAM lah, kalo gak tahu aku perjelas deh, HAK ASASI MANUSIA. Oke aku garis bawahi kata HAK dan MANUSIA. Intinya, manusia itu punya hak. Hak memilih, hak mendapat makan, hak belajar di sekolah, hak di beri kasih sayang atau semuanya. Setia itu hak juga kan?

Jadi kritikku jadinya seperti ini…. Ini Kritik plus saran yang aku kirim ke salah satu group di blackberry punyaku tadi siang :

Pindah fandom itu hak loh…. Secara gak langsung berasa kayak rasis… Dia mau punya satu fandom itu terserah mereka kan? Kalau mau benci terus ngumbar gitu, berarti sama aja bullying secara gak langsung… Tolong kalau kalian peduli sama sesama kpopers, gak cuman ELF, jangan bikin BC kayak gitu…. Itu bukan mendukung para oppar, mereka malah sedih kalau kita kayak gini…. Caranya salah kalo ngumbar rasa benci ke mantan ELF atau semacamnya… Gak perlu berapa jumlah ELF yang mereka butuhin, tapi seberapa besar kita kasih dukungan dan semangat mereka sampai akhir…. Maaf ya aku bacot disini… Aku peduli kalian semua yang ada disini… Makasih🙂

Yaaaah… Lagi-lagi aku harus menegaskan jika ini hanya pemikiranku saja. Mereka punya hak pindah, mereka atau mungkin aku sendiri punya hak untuk multi fandom. Karena apa, ya inilah kehidupan entertainment, satu muncul satu terbuang. Dan aku pastikan SUPER JUNIOR OPPA TIDAK AKAN TERSINGKIRKAN SAMPAI MEREKA TIDAK MAMPU MEMBERIKAN YANG TERBAIK UNTUK KITA SEMUA. Jangan pernah lagi pedulikan mereka yang pindah fandom, karena mereka punya hak itu sampai dia meninggal. Berusahalah menjadi yang terbaik. Menjadi orang sukses itu gak perlu di ikutin temen kok, tapi kita bisa menjadi yang terbaik karena usaha kita sendiri. Kalau kalian tidak suka orang yang pindah fandom, buktikan kalau kalian memang tidak akan pernah pindah fandom. Itu janji kalian, dan jika tidak di tepati, suatu saat itu akan menjadi beban sendiri untukmu.

Satu lagi, Jika kalian memnag membenci orang yang pindah fandom,  BUKTIKAN KALAU KALIAN MEMANG BENAR BENAR BISA MEMBUAT TIANG YANG ELF BANGUN SELAMA INI TETAP TEGAK WALAUPUN ORANG ORANG YANG MEMEGANGINYA HILANG SEMUA.

Okay, mungkin ini aja yang bisa aku katakan disini. Jadilah sosok yang dewasa bukan sosok dewasa yang meng-anak-anak.

Thanks guys,

Bi🙂

BE A GOOD READER GUYS ! PLEASE COMMENT IN HERE :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s