New Year, New Month, New adventure, New Student

Aloha !

Happy New Year 2015 !

Selamat Bulan Februari !

Baru pengen buka blog lagi.. Setelah berhari-hari depresi di rumah dan malas ngapa-ngapain. Liburan awal tahun ini lumayan berbeda, Mulai yang akhirnya boleh pergi ke Bekasi sendiri, pertama kalinya naik kereta (dan sendiri juga), terus jaga sepupu yang masih TK dan gak boleh balik ke Surabaya, sampai kemarin yang akhirnya kembali ngajar les setelah 6 bulan vakum. Niat vakum awal karena mau memperbaiki nilai, naik sih……dikit tapi menurutku tetep aja gak ada bedanya. DAN itu menyebalkan. Ntahlah, aku selalu aja keki sendiri kalau tahu nilai orang lain lebih bagus dari aku, apalagi sampai dibuat bercandaan. Bakal jadi dendam kalo dibiarin. Bukan karena iri sih, karena aku sendiri sadar dengan kekuranganku, dan setelah merenung beberapa hari, aku sendiri juga salah, karena aku tipe yang menggampangkan sesuatu. Setidaknya nilai itu jadi standarku buat semester depan supaya bisa lebih tinggi dari sekarang (duh disini bisa ngomong positif, aslinya kalo action susah >_<)

Bicara tentang liburan, akhir tahun lalu adalah liburan terpanjang sendirian (minus keluarga inti). Pertama kalinya seumur hidup, pergi keluar kota sama saudara tanpa bapak, ibu, adik. Dari kecil memang gak pernah bisa nginep di rumah orang sendirian, walaupun itu saudara, bahkan rumah nenek sekalipun. Jadi ini bener-bener pengalaman pertama yang mendebarkan (?) Seandainya dulu bisa seberani sekarang, mungkin aku tahu betapa serunya tidur di rumah orang sendirian tanpa keluarga inti. Bebas, gak ada yang bikin stres, walaupun awal-awalnya homesick. Sebenarnya bukan kali pertama juga sih, dulu pernah ngekost di malang 6 bulan dan sering (banget) nginep di rumah saudara disana. TAPI itu hitungannya kaena kuliah bukan liburan hahahahaha… kalo liburan tetep ke surabaya. Mungkin lebih tepatnya kali ini liburan luar provinsi sendirian. wkwkwkwkwk

Gak banyak kegiatan juga disana, bagi-bagi pekerjaan rumah tangga sama tante. Aku bagian nyuci pakaian, bantu masak, nyapu sore, terus main sama rayya, itungan jaga rayya. terus sisanya tante. terus sisa waktu buat nonton tv. FYI, kalau di rumah sendiri, aku bukan tipe orang yang suka nonton tv, jadi lebih sering hah hoh gara-gara gak tau dunia luar. Tapi waktu di Bekasi rasanya semua berita-berita mungkin aku tahu. Mulai jatuhnya pesawat AirAsia, terus yang katanya calon kapolri korupsi… ckckckck, itu membuka pikiranku bahwa Indonesia sedang dalam masa kritis. BBM juga, kasian warga, di phpin habis-habisan karena naik turunnya harga BBM. Kayak lagi April Mop, di kerjain. -___- Main sama Rayya sekarang udah gak kayak dulu. Kalau dulu aku bisa jadi dominan (aku yang mainin Rayya) sekarang kebalikannya, semuanya nurut Rayya, mulai dari ngobrol, main kartu, nari, beli sticker Hello Kitty, eskrim, semuanya. Dan aku tidak punya hati untuk menolaknya……… kalau di tegasin sedikit, alamat bisa ngambek 2 jam, terus habis gitu nangis….. Jadi inget kata temenku, kalau anak kecil itu mulai resek kalo udah TK B sampaaaaai kelas 5 SD. soalnya kalo udah kelas 6 mereka pasti udah sibuk ujian, jadi pasti udah gak resek anak-anak lagi. Ntar waktu smp resek lagi wkwkwkwkwk apalagi kalo udah ngerti pacar-pacaran sama main di mall. duh duh

Tapi mengharukan adalah ketika mau pulang ke Surabaya, Rayya menghitung hari kapan mau pulang. Terus jadi lebih banyak diem dan kayak mau nangis. Sampai H-1 malem, dia gak bisa tidur atau lebih tepatnya gak mau tidur karena takut besok aku pulang. Baru tidur setelah dia nangis dan tidur di pelukanku. Rasanya gak mau ninggal, tapi sudah harus pulang karena udah di belikan tiket kereta. Di stasiun juga gak mau di cium, gak mau di peluk, cuman mau salim itu pun udah berkaca-kaca matanya. Kalo inget, rasanya jadi pengen nangis lagi.

Dan pengalaman baru mulai lagi. Untuk pertama kalinya selama 20 tahun hidup, aku belum pernah naik kereta api. bahkan komuter sekalipun. apapun itu yang di rel aku beluk pernah naik, kecuali permainan di model jatimpark gitu. Pokoknya angkutan umumlah. Pertama kalinya nyari kereta sendiri, gak tahu cara baca tiket, sampai duduk di kereta, yang ada punggung capek. Oke fasilitasnya bagus sih, ada colokan listrik (halah ini bahasa apaan coba). Bisa ndengerin lagu sepuas mungkin karena sebelahan sama colokan (oke aku tetep pake bahasa ini aja). Tapi menyebalkannya cuman satu, aku gak tau itu sampai dimana. Sering ditanya sama bapak, “sampai dimana?” dan jawabannya simpel, “hutan,” atau “sawah,” atau “gak tau ini dimana.” hehehe. Dan aku berharap kalau naik kereta lagi, setidaknya aku gak sendirian. gak ada yang bisa di ajak ngomong, telpon pun sama aja, soalnya……gak ada sinyal.

Di Surabaya, gak ada yang berubah, kegiatan juga itu itu aja, cuman bedanya jadi gak ada motor jadi stay di kamar terus. Bener-bener kayak pengangguran yang bangun diatas jam 9 pagi. PARAH POKOKNYA! Sampai akhirnya……seorang malaikat menawarkan ngajar les lagi. Yey ! boleh 2 minggu gak ngapa-ngapain, yang pasti bulan Februari udah gak nganggur. hihihi.. Jadi ceritanya kemarin hari pertama ngajar. Dan pertama kali bertemu, aku lihat muridku nangis. Okay, aku paham mungkin di capek, karena kemarin itu ada les matematika tambahan. Dan langsung les lagi sama aku. Jadi kemarin kayak awkward moment karena aku nungguin dia gak nangis lagi. Untung aja anaknya udah gedean, kelas 4 SD. First impression, anak itu pinter bahasa inggrisnya, dan sedikit bikin aku takut sendiri -____- Lihat buku sekolahnya gak terlalu banyak jawaban-jawaban soal di buku salah. cuman dia punya kelemahan di spelling. Selain itu udah gak ada masalah. Kata mamanya dia itu bossy plus bawel, tapi jadi kudu teges. jadi kemarin aku cuman buat perjanjian kalo dia harus nurut. Dan tetap……aku gak tahu gimana ke depannya.. Hari ini hari pertama belajar. Semoga sukses di hari pertama. Amiiiiin :”)

Mungkin sampai sini dulu aja… gak tau juga mau nulis apa lagi… Sekali lagi, Happy New Year !

Bi

BE A GOOD READER GUYS ! PLEASE COMMENT IN HERE :)